zatlog

Catatan yang Memiliki Makna Dihati dan Menempati Ruang Dipikiran

Kepribadian dan Gaya Hidup

5 Alasan Kamu Tidak Perlu Balas Dendam Jika Sakit Hati

Bolehkah kita balas dendam jika sakit hati?

Sabar. Cari tahu dulu dampaknya agar kamu tidak menyesal di kemudian hari

Jika merasa tersakiti oleh perbuatan orang lain, kamu cenderung ingin membalas atas apa yang dilakukan oleh orang tersebut kepada kamu.

Keinginan tersebut bisa sangat kuat didorong oleh rasa emosional yang ada pada diri kamu.

Memaafkan perlakuannya tentu membutuhkan jiwa yang besar. Dan itu mungkin bukan hal yang mudah dilakukan oleh sebagian orang.

Namun dibalik itu sebenarnya ada hal-hal logis yang dapat menjadi alasan mengapa kamu sebenarnya tidak perlu membalas dendam.

Zatlog.com telah merangkumnya untuk kamu dibawah ini.

  • 1,Kamu bisa jadi menyesal di kemudian hari.

Ketika kamu balas dendam karena sakit hati, hal itu lebih sering karena emosi sesaat yang membara di dalam dirimu. Emosi negatif ini kadang tidak dapat berlangsung selamanya, Kalaupun berlangsung lama dan kamu masih teringat, tidaklah sebesar saat baru terjadi.

Waktu adalah penyembuh yang mujarab, terbukti telah banyak menyembuhkan luka dan sakit hati.

-Zatlog

Disaat kamu mulai fokus dengan hal lain, kamu dapat saja melupakan peristiwa ketika kamu tersakiti. Yang ada justru kamu tidak dapat melupakan saat dimana kamu membalas dendam. Apalagi jika balas dendammu lebih parah, ini bisa menjadi penyesalan seumur hidupmu.

  • 2. Membalas dendam hanya membuang waktu dan energi kamu secara percuma.

Bukannya memusatkan perhatian pada apa yang kamu inginkan dalam hidupmu, kamu malah memusatkan perhatian terhadap hal yang berada diluar dirimu.

Balas dendam karena sakit hati tidak membuat kamu menjadi lebih baik. Kamu bisa jadi puas, tapi ingat : waktu dan energi kamu itu terbatas.

Bukannya mendapatkan keuntungan dari balas dendam, yang ada kamu sebenarnya merugi dua kali. Pertama adalah saat kamu merasa sakit hati, kedua adalah saat kamu membalas dendam.

Asria Ali

Sedang menulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *