Kita terkadang tidak mengetahui karakter asli seseorang. Kita dapat mengenali mereka selama bertahun-tahun, tapi tidak pernah benar-benar mengetahui siapa mereka sebenarnya.

Mengetahui karakter asli seseorang sangat penting jika kita ingin mengembangkan hubungan. Menghadapi kenyataan seseorang yang telah bertahun -tahun bersama kita ternyata tidak sebaik yang kita kira, adalah perasaan yang mengerikan. Penyesalan kita adalah mengapa tidak menyadari ini sejak awal.. Jika kita dapat mengetahui karakter asli seseorang sejak awal, maka kita dapat menilai apakah orang itu cocok dengan kita. Dan kita dapat berhenti membuang-buang waktu untuk seseorang yang tidak baik dalam hidup kita .

Ternyata kita tidak dapat hanya mengandalkan waktu. Dibutuhkan banyak hal bagi seseorang untuk menunjukkan diri mereka yang sesungguhnya.Yang perlu Anda ingat adalah akan ada situasi tertentu dalam kehidupan setiap orang yang dapat menjadi ujian bagi karakter mereka. Dan tugas Anda adalah memperhatikan bagaimana mereka bereaksi dalam situasi tersebut. Hal ini akan menunjukkan kepada Anda karakter mereka yang sebenarnya.

1. Amati bagaimana mereka memperlakukan orang lain.

Bagaimana seseorang memperlakukan orang lain dapat mengungkapkan banyak hal tentang karakter mereka.

Mengetahui karakter asli seseorang bisa dengan cara memperhatikan bagaimana mereka memperlakukan orang dengan peran sosial yang berbeda atau yang dianggap dibawah mereka, seperti pelayan, petugas kebersihan dan lain-lain.

Orang yang terhormat tidak akan pernah memandang rendah orang lain karena status sosialnya.

Orang yang memperlakukan orang lain dengan sopan santun dan penuh hormat menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki karakter yang rendah hati dan empati. Sebaliknya seseorang yang kasar atau meremehkan cenderung memiliki kepribadian yang angkuh dan egois.

2. Reaksi mereka terhadap penolakan dan perbedaan pendapat.

Cara kedua mengetahui karakter asli seseorang adalah dengan memperhatikan bagaimana perilaku mereka ketika tidak bisa mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan dari Anda. Ketika Anda menolak keinginan mereka apakah mereka mencoba membujuk, marah atau berulah dan mulai melakukan sesuatu yang memalukan?

Bagaimana perilaku mereka ketika seseorang tidak setuju dengan mereka?. Bisakah mereka menerima perbedaan pendapat? Apakah mereka tetap tenang dan menghormati pendapat seseorang yang berbeda?

Cara seseorang bereaksi dalam situasi seperti itu menunjukkan banyak hal tentang mereka.Jika seseorang percaya dia tidak bisa memperoleh apa yang mereka inginkan dari Anda, mereka mungkin akan mulai menunjukkan warna aslinya dan berhenti berpura-pura di sekitar Anda.

3. Cara mereka membicarakan orang lain.

Mengetahui karakter asli seseorang bisa dengan bertanya kepada mereka tentang orang yang tidak mereka sukai. Atau seseorang yang selalu bikin Anda penasaran, yaitu sang mantan. Bagaimana cara mereka membicarakan mantan mereka? Apakah mereka menjelekkan bahkan menghinakan orang yang pernah dekat dengan mereka atau tetap menghormati mereka?

Cara seseorang membicarakan orang lain dapat mengungkapkan banyak hal. Jika mereka terus membocorkan setiap detail pribadi kehidupan seseorang dan selalu berbicara buruk tentang seseorang, ini pertanda mereka punya masalah serius.

Dan kemungkinannya, mereka akan melakukan hal yang sama di belakang Anda.

4. Perhatikan cara mereka menghadapi masalah dan kegagalan.

Kesulitan sering mengungkapkan karakter seseorang yang sebenarnya. Mengetahui karakter asli mereka bisa dengan mengamati bagaimana mereka berperilaku dalam situasi yang menantang. Bagaimana mereka menanggapi situasi sulit,dan kegagalan.. Aoakah mereka bertanggung jawab atas tindakannya atau menyalahkan orang lain?

Sesorang yang secara konsisten mau mengakui kesalahannya dan belajar dari kesalahan adalah pribadi yang bertanggung jawab dan berorientasi pada kemajuan.

5. Lihat cara mereka memperlakukan orang terdekat.

Secara umum orang cenderung berperilaku alami saat berada di sekitar orang terdekat yang telah mengenal mereka luar dalam Keluarga adalah contoh terbaik dalam hal ini

Mengetahui karakter asli seseorang bisa dengan memperhatikan bagaimana mereka memperlakukan orang tua, saudara atau teman terdekat mereka.Bagaimana mereka menghormati dan menghargai hubungan kekeluargaan? Bagaimana tingkah laku mereka di tengah keluarga? Apakah mereka selalu bersikap peduli dan membantu?.

Bagaimana sikap mereka terhadap ibu mereka? Untuk pria, seringkali menunjukkan cara mereka memandang wanita secara umum. Jika seorang pria merendahkan ibu mereka jangan berharap wanita yang berada dalam kehidupan mereka dapat diperlakukan dengan lebih baik

6. Dengarkan bagaimana mereka berbicara tentang diri mereka.

Jika Anda ingin tahu seberapa tinggi tingkat kesombongan seseorang,lihatlah bagaimana mereka membicarakan tentang dirinya. Apakah mereka terus menyoroti tentang dirinya dibanding bertanya tentang diri Anda? Apakah mereka selalu melebih-lebihkan pengalaman yang mereka miliki untuk membuat Anda terkesan? Ini bisa menjadi cara mengetahui karakter asli mereka.

Mereka yang selalu berbohong dan melebih-lebihkan cerita pada dasarnya memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Mereka yang sangat pandai berbohong cenderung memiliki pribadi yang manipulatif dan culas.

Baca : Berpikir Positif Tidak Selamanya Baik

Baca : 15 Taktik Manipulasi yang Sering Digunakan Orang di Sekitar Kita

Demikianlah cara mengetahui karakter asli seseorang. Menilai karakter asli seseorang sebenarnya jauh lebih kompleks daripada apa yang telah saya uraikan diatas. Saya berharap Anda selalu dapat menilai seseorang dengan bijak. Setiap orang memiliki karakter yang berbeda.Dan setiap orang memiliki sisi baik dan sisi buruk mereka.

Anda berhak memutuskan apakah itu sesuatu yang dapat Anda terima, atau tidak.

Asria Ali

Sedang menulis

Artikel yang Disarankan