zatlog

Catatan yang Memiliki Makna Dihati dan Menempati Ruang Dipikiran

Artikel UnggulanBisnis dan Karir

Rahasia Dibalik Bisnis yang Hidup Segan Mati Tak Mau

Meski tampak sepi namun bisnis ini tetap berjalan dan bertahan hingga bertahun-tahun. Apakah mereka tidak rugi?

Pernah melihat sebuah tempat usaha yang tampaknya selalu sepi, namun tetap buka walau tanpa aktivitas berarti dan masih saja bertahan bertahun-tahun?

Mungkin kamu bertanya apa gerangan yang terjadi didalamnya, apakah mereka tidak merasa rugi?

Beberapa bisnis tersebut bahkan menyewa tempat dan masih memperkerjakan karyawan yang kalau kamu perhatikan sepertinya karyawannya itu cuma makan gaji buta saja,

Lalu bagaimana sebenarnya roda bisnis ditempat itu berjalan? Apakah benar mereka dikelola oleh orang yang “kurang kerjaan”?

Zatlog.com telah menemukan beberapa rahasia bisnis tersebut, dan akan membeberkannya untuk kamu dibawah ini.

Rahasia Bisnis atau Tempat Usaha yang Tetap Bertahan Lama Meski Tampak Sepi

  • Transaksi lebih banyak dilakukan secara online
Transaksi online (Pexels)

Di era digital seperti saat ini, sudah banyak yang melakukan bisnis secara online. Untuk yang memiliki tempat usaha walaupun tampaknya customernya jarang telihat datang ke tempat tersebut namun transaksinya cukup lancar terjadi di dunia maya.

  • Bisnis tersebut memiliki nilai historis yang tinggi bagi pemiliknya
Bisnis yang memiliki nilai historis (PxHere)

Walaupun tampaknya bisnis tersebut tidak berjaya atau bahkan sudah tergerus zaman namun pemiliknya enggan menutup usahanya karena bisnis itu mungkin memiliki sejarah yang sangat berarti bagi pemiliknya. Salah satunya karena warisan yang telah turun temurun yang berupaya dijaga dan dilestarikan. Walaupun sepi namun bisnis tersebut diharapkan tetap bertahan hingga bertahun-tahun.

  • Tempat usaha tersebut terletak ditepi jalan yang strategis dan pemiliknya menyewakan bangunannya sebagai media periklanan.
Iklan di tembok bangunan (PxHere)

Pernah melihat sebuah tempat usaha, toko atau kios yang berada di tepi jalan yang di dindingnya terpasang iklan atau reklame dari perusahaan lain? Jika iya, itu karena pemiliknya menyewakan bangunannya sebagai media periklanan.

Walaupun usaha dari toko tersebut sepertinya lesu dan sepi namun penghasilan dari biaya sewa itulah yang membuat bisnis yang didalamnya tetap bertahan.

baca juga ; Cara Cerdik Pertahankan Pelanggan Jika Pindah Tempat Usaha

Asria Ali

Sedang menulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *