zatlog

Catatan yang Memiliki Makna Dihati dan Menempati Ruang Dipikiran

Keuangan dan Investasi

Jenis-jenis Asuransi Mobil

asuransi mobil

Ada beberapa jenis asuransi mobil. Satu yang paling populer saat ini adalah asuransi mobil All Risk. Tahukah Anda perbedaan berbagai jenis asuransi itu?

Meskipun berbeda, berbagai jenis asuransi mobil pada dasarnya memiliki manfaat yang sama yaitu melindungi mobil dari kemungkinan beban biaya atas resiko yang dapat terjadi pada mobil. Seperti kerusakan, kecelakaan atau resiko kehilangan.

Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil All Risk adalah asuransi mobil yang memberikan perlindungan kepada pemilik kendaraan dengan pembiayaan penuh jika terjadi kerusakan. Untuk mendapatkan klaim atas asuransi ini tentu saja pemilik perlu memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh jasa asuransi. Karena bentuk perlindungannya yang menyeluruh biasanya asuransi jenis ini memiliki premi yang cukup tinggi.

Asuransi Mobil TLO

Asuransi mobil TLO atau Total Loss Only adalah jenis asuransi yang hanya memberikan perlindungan terhadap resiko kerusakan total dan kehilangan.Klaim asuransi ini bisa cair hanya jika mobil mengalami kerusakan parah dan tidak dapat diperbaiki lagi atau hilang akibat kasus kecelakaan atau kejahatan.

Asuransi Polis Komprehensif

Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap berbagai resiko selama kita menggunakan mobil. Seperti kerusakan, kecelakaan, kehilangan juga tanggung jawab hukum yang berkaitan dengan itu.Jenis asuransi ini dianggap memiliki paling banyak manfaat seperti layanan perbaikan hingga penggantian jika mobil tersebut sudah tidak bisa lagi diperbaiki.

Pertanggungan Resiko Pribadi

Ini adalah jenis asuransi yang masih berkaitan dengan mobil dimana asuransi ini memberikan perlindungan terhadap resiko penggunaan mobil namun hanya pada pemilik mobilnya saja.

Asuransi TPLI

Asuransi TPLI atau Third Party Liability insurance adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap resiko yang timbul jika seseorang yang menggunakan mobil menyebabkan kerusakan pada mobil lain atau cedera pada orang lain.

Asria Ali

Sedang menulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *