zatlog

Catatan yang Memiliki Makna Dihati dan Menempati Ruang Dipikiran

Event

Kehangatan Keluarga di Masa Kecil, Hadir Kembali Bersama ASUS PC DESKTOP S500SA

Kita yang lahir dan bertumbuh di era tahun 80-an atau awal 90-an, mungkin sepakat kalau salah satu perangkat elektronik paling unggul dan istimewa yang menghuni rumah sebagian dari kita di kala, itu adalah sebuah PC DESKTOP.

Saya masih bisa mengingat masa-masa itu dengan cukup jelas di kepala saya, Seperti baru kemarin saya mengelus-elus monitor komputer itu yang penampakannya nyaris serupa dengan tampilan Televisi di era itu.

“Komputer yang menuntut kerja sama dan kesabaran”, begitu kalimat yang muncul di pikiran saya. Bagaimana tidak, di keluarga kami kala itu, satu buah perangkat komputer digunakan bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga. Jadi jika kita ingin menaruhnya di ruang pribadi atau di kamar salah satu orang, diperlukan kompromi dan persetujuan dari semua anggota keluarga. Dan itu jarang sekali bisa berhasil

Kemampuan ajaib perangkat itu telah membuat kami takjub dan bersemangat. Tidak ada satu pun di antara kami yang mau mengalah. Diputuskan harus ada ruang khusus untuk komputer itu. Ruang yang bebas di akses oleh semua anggota keluarga.

Jika salah satu dari kami ingin menggunakan komputer, maka kami harus menyadari batasan waktu untuk memberi giliran kepada yang lain. Dan jika seseorang ingin menghabiskan waktu lebih lama dari yang lain maka dia harus berkompromi dengan anggota yang lain. Seperti kakak saya yang berhasil mendapatkan kekuasaan penuh selama sebulan atas komputer itu karena sedang mengerjakan skripsi. Dan tentu saja, dia bisa berhasil karena mendapatkan dukungan penuh dari Ibu dan Ayah.

Di keluarga kami, ruang komputer menjadi ruang favorit sekaligus ruang yang paling berisik. Di sana saya bisa ‘berduel’ dengan adik lelaki saya yang sering lupa waktu jika sudah memainkan game-game andalannya seperti Pac Man, dan Solitaire. Saya juga bisa beradu mulut dengan kakak perempuan saya yang tak henti-hentinya mengetik. Entah apa yang dia ketik. Dan dia juga membuat komputer itu terus bernyanyi. Sementara saya sendiri, selalu tidak sabar melanjutkan desain saya di Microsoft Paint.

Itulah gambaran keluarga saya di zaman kejayaan komputer keluarga. Meskipun situasi seperti ini dianggap “gangguan” menurut standar kenyamanan saat ini, namun jika di pikir-pikir kembali, masa-masa itu juga merupakan masa-masa yang indah. Jujur saja ‘keributan’ dalam kebersamaan seperti itu sangat indah di benak saya.

Karena itu adalah sesuatu yang telah hilang dalam suasana keluarga saat ini.

Kebersamaan yang Manis Bersama Komputer Keluarga

Saya kembali merindukan masa-masa kecil saya bersama komputer keluarga setelah menyadari hanya ada sedikit kebersamaan keluarga yang tersisa di era modern ini. Karena semua orang sibuk dengan gadget mereka masing-masing.

Kita yang lahir di era itu sebenarnya cukup beruntung pernah merasakan kebersamaan itu. Kebersamaan yang tercipta dari berbagi komputer adalah pengalaman yang sangat berkesan

Di keluarga saya, memiliki komputer bersama berarti menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Jika kamu ingin menggunakan komputer setelah kakak, maka sebaiknya kamu berada di dekat dia dan memperhatikannya. Jika dia melihatmu menunggunya, dia akan mengasihanimu. Itu pengalaman saya. Dan jika adik saya sedang asyik bermain game, saya akan mengambil kursi dan duduk di sampingnya sambil sesumbar bisa diandalkan untuk memenangkan permainan.

Saat itu bisa dibilang komputer menyatukan keluarga kami.

Keistimewaan PC Desktop Keluarga

image : (Screenshot ) Asus.com

Sebenarnya, jika kita pikirkan kembali berbagi satu perangkat untuk semua anggota keluarga, itulah yang menjaga batasan-batasan yang sehat dan dalam satu hal menjadikan PC Desktop keluarga ini begitu istimewa.

Kita masih bisa lupa waktu dan menghabiskan waktu seharian penuh menatap layar laptop di ruang pribadi tanpa satu pun orang yang akan mengusik. Tetapi sulit menjalani kebiasaan tidak sehat ini jika kita harus berbagi satu komputer bersama.

Selain itu PC Desktop menawarkan pendekatan yang transparan, meskipun kuno, yang membuat orang tua dapat lebih aktif terlibat dan memantau aktivitas anak mereka, khususnya untuk anak mereka yang masih di bawah umur. Untuk di era digital, orang tua dapat memiliki akses yang terbuka tentang apa saja yang anak mereka tonton di internet.

Saya bersyukur bisa tumbuh di era komputer keluarga. Saya sendiri di kala itu belum dapat mendisiplinkan diri dengan baik. Menggunakan komputer bisa mengacaukan tugas sekolah saya. Dapat membuat saya melupakan waktu tidur dan adik saya melupakan makan siangnya. Namun pembagian waktu dalam penggunaan perangkat membuat kami bisa dengan mudah menghindari dampak negatif itu. Setiap orang akan tahu kapan giliran mereka menggunakan komputer dan beralih mengerjakan hal yang lain. Dan itu juga karena PC Desktop memudahkan orang tua memantau kami Dia tentu saja, memiliki kuasa penuh untuk mematikan perangkat kapan saja dia melihat kekacauan.

Hasilnya, kami tumbuh dan belajar bagaimana berbagi dan menghargai satu sama lain. Meski setiap orang kini telah dewasa dan membangun keluarga mereka sendiri, namun kami tetap bekerja sama dan saling mendukung hingga saat ini. PC Desktop berhasil menjadi salah satu perekat di keluarga kami .

Masa kecil yang kami habiskan bersama komputer keluarga menjadi kenangan berharga yang tak terlupakan.

Menghadirkan Kembali PC Desktop Dalam Keluarga Modern

Banyak kekhawatiran yang kita miliki saat ini, khususnya untuk kita para orang tua Mengapa anak-anak menghabiskan waktu begitu lama di depan layar? Bagaimana itu akan mempengaruhi karakter dan kesehatan mereka? .Mengapa mereka mengisolasi diri mereka masing-masing dalam kecanduan gadget? Bagaimana membuat mereka menjadi aktif satu sama lain?

Disinilah di tengah meningkatnya ketergantungan dan kekhawatiran atas penggunaan gadget pribadi di era modern, kehadiran PC Desktop keluarga menjadi sangat penting bagi kehidupan keluarga saat ini.

PC Desktop yang seperti kenangan manis kita di masa kecil, dapat kita hadirkan kembali dalam keluarga modern kita. Namun pada saat yang sama PC desktop ini dapat kita buat tetap tenang dan tidak mengganggu privasi dan melayani setiap anggota keluarga dengan berbagai tugas yang diberikan. .

Anak-anak dapat menggunakannya untuk mengerjakan tugas sekolah, Anda dapat menggunakannya untuk bekerja dan juga dapat menyimpan dokumen berharga di akun pribadi Anda. Setidaknya secara teori semua dapat kita atasi dengan kembali menggunakan satu perangkat keluarga bersama.

Jika Anda sebagai orang tua bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mempererat keakraban dengan anak-anak, maka PC Desktop keluarga bisa menjadi solusi terbesar Anda.

Namun dengan banyaknya PC Desktop yang tersedia di pasaran saat ini bagaimana memilih salah satu yang terbaik?

Keakraban Keluarga Modern Bersama ASUS PC Desktop S500SA

Setelah menjelajahi beberapa PC DESKTOP di pasaran, pilihan saya jatuh pada ASUS PC DESKTOP S500SA. Perangkat ini berhasil membuat saya seolah terhubung kembali dalam kehangatan keluarga di masa kecil saya.

Katika Anda menghadirkan Asus PC DESKTOP S500SA ke rumah Anda dan begitu perangkat ini mulai bekerja, Anda dan Anak -anak akan terkesima dengan tampilan visualnya yang mempesona. Ini karena S500SA dengan kartu gravis NVIDIA® diskrit mendukung tampilan 4K UHD (Resolusi 3840 x 2160 piksel – 4X lebih banyak dari Full HD). Tidak heran tampilan visualnya bisa terlihat begitu tajam dan realistis.

Image : (Screenshot) asus.com

Anak-anak menyukai tampilan visual yang indah. Mereka akan keluar dari guanya, berkumpul bersama, menonton film dan bermain game bersama orang tua mereka tanpa perlu mengisolasi diri mereka lagi. S500SA bahkan dapat menjalankan game terbaru untuk game imersif dan bebas lag..Setelah dipasang di rumah S500SA dapat menjadi andalan untuk mengakrabkan seluruh anggota keluarga Anda.

Namun ASUS PC DESKTOP S500SA tidak hanya soal ketajaman dan keindahan visual. komputer ini hadir dengan Prosesor Intel® Core™ generasi terbaru dan memori DDR4 RAM berkecepatan tinggi yang memberikan kinerja yang cepat dan responsif sehingga memungkinkan beberapa anggota keluarga dapat melakukan berbagai tugas di rumah.

Saya kembali teringat bagaimana komputer masa kecil saya dapat begitu mudah merebut hati keluarga saya. Karena segala hal yang kami butuhkan dan inginkan dapat dipenuhi oleh satu perangkat kami. Adik saya menginginkan gamenya, saya menyukai desain gambar dan kakak saya mengerjakan tugas kuliahnya. Namun jelas, S500SA ini jauh lebih sempurna.

Desain penyimpanan ganda S500SA memungkinkan Anda dan keluarga mengakses file foto dan perpustakaan multimedia dalam hitungan detik. Dengan hard drive berkapasitas tinggi Up to 1TB HDD, S500SA memiliki lebih dari cukup ruang untuk semua album foto, musik dan perpustakaan film keluarga. Ini tentu dapat mendukung kreativitas Anda dan anak-anak yang ingin mendesain gambar, foto atau video.

Jika Anda memiliki keterbatasan ruang di rumah dan bertanya-tanya apakah S500SA masih cocok untuk desktop keluarga Anda, Jawabannya adalah iya, S500SA masih menjadi komputer yang tepat. Dengan desain yang kompak namun kuat S500SA cocok untuk semua tempat di rumah Anda. Desktop ini mudah diatur dan dipindahkan saat dibutuhkan sehingga Anda dapat mengerjakan tugas harian di manapun di rumah Anda.

Jika Anda menginginkan keleluasan untuk memantau aktivitas anak-anak di depan layar, Anda dapat menempatkan komputer di ruang terbuka seperti ruang keluarga agar mudah diakses, Inilah keistimewaan dari komputer keluarga dimana Anda akan lebih mudah untuk mengawasi batas waktu pemakaian dan memantau aktivitas anak-anak ketika mereka berselancar di Internet. Dengan layar yang terbuka dan penempatan komputer di ruang keluarga tentu akan cukup sulit bagi siapa pun untuk lolos dari pemantauan.

Image : (Screenshot ) asus.com

Untuk perawatan juga sangat simpel karena S500SA didesain tanpa alat, yang berarti cepat dan mudah untuk mengakses bagian dalamnya. Dari desain termal canggih hingga catu daya S500SA memberikan pengalaman yang lebih aman dan lancar untuk komputasi dan kesenangan keluarga Anda sehari-hari.

S500SA juga menawarkan kualitas build luar dan dalam termasuk desain kapasitor yang kokoh untuk memastikan komputasi yang tahan lama dan andal selama bertahun-tahun.

Image : (Screenshot ) asus.com

Anda akan menemukan bahwa meskipun ringan dan sederhana, S500SA adalah mesin yang cukup bertenaga..

Faktor lain yang menjadikan komputer ini salah satu yang terbaik adalah komputer ini sangat mudah dihubungkan ke drive eksternal, kamera atau perangkat seluler tanpa harus menjangkau bagian belakang PC..Dengan empat port yang di pasang di depan akan memudahkan anak-anak Anda memindahkan gambar dari ponsel mereka ke komputer.

S500SA memiliki total delapan port USB yang akan memudahkan kita untuk mengunggah dan mentransfer file atau menghubungkan ke perangkat eksternal.. S500SA adalah perangkat yang ramah pengguna dan mudah dioperasikan sehingga bahkan orang tua yang kurang paham teknologi pun tidak akan kesulitan menggunakannya setelah beberapa saat.

Mengenai keandalannya tidak perlu diragukan lagi. PC desktop Asus dibuat untuk jangka panjang. Perangkat ini telah mengalami serangkaian uji kebisingan, getaran, jatuh dan kejut.termal yang ketat untuk memastikannya memenuhi standar yang ditetapkan dan melebihi yang di tetapkan oleh produsen lain.

Penutup

Meskipun Anda harus berbagi satu perangkat bersama anggota keluarga, ini tidak berarti anak-anak akan dengan mudah menjangkau file penting Anda. Semua file dapat Anda simpan rapi di akun pribadi Anda dan menguncinya dengan sandi. Inilah kemewahan komputer masa kini yang tidak saya dapatkan di masa kecil.

Jika Anda mengkhawatirkan kekacauan dari sistem berbagi pemakaian oleh anak-anak Anda, menurut pengalaman masa kecil saya, semua itu akan menjadi pengalaman yang berharga. Dan di sinilah kesempatan Anda sebagai orang tua mengajarkan anak-anak dan kesempatan anak-anak untuk belajar tentang pentingnya saling berbagi dan bekerja sama sebagai sebuah keluarga.

“Waktu keluarga yang berkualitas adalah waktu yang kita habiskan sebagai sebuah keluarga.”

Mengobrol, tertawa bersama, menonton film, dan memainkan game bersama lewat ASUS PC DESKTOPS S500SA akan menjadi pengalaman berharga. yang tidak akan dilupakan anak-anak hingga mereka dewasa.

Spesifikasi ASUS S500SA

ModelS500SA
ColorBlack
Operating SystemWindows 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro for business
Mutakhirkan ke Windows 11¹ saat tersedia (lihat di bawah).
ProcessorIntel® Core™ i3-10100 Processor 3.6 GHz (6M Cache, up to 4.3 GHz)
Intel® Core™ i5-10400 Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 4.3 GHz)
Intel® Core™ i7-10700 Processor 2.9 GHz (16M Cache, up to 4.7 GHz)
Intel® Celeron® G5905 Processor 3.5 GHz (4M Cache, up to 3.5 GHz)
ChipsetIntel® H410 Chipset
GraphicsNVIDIA® GeForce® GT710 2GB GDDR5 : 1x DVI, 1x D-SUB, 1x HDMI
Memory2x DDR4 U-DIMM slot, 4GB DDR4 U-DIMM, Memory max up to:64GB
2x DDR4 U-DIMM slot, 8GB DDR4 U-DIMM, Memory max up to:64GB
SATA3 x SATA 6.0Gb/s ports
Storage1TB SATA 7200RPM 3.5″ HDD
500GB SATA 7200RPM 3.5″ HDD
Optical Drive (Optional)Without optical drive
Front I/O Ports1x Headphone
1x 3.5mm combo audio jack
4x USB 3.2 Gen 1 Type-A
Rear I/O Ports1x RJ45 Gigabit Ethernet
1x HDMI 1.4
1x VGA Port
1x Display port 1.2
2x PS2
3 x Audio jacks
4x USB 2.0 Type-A
Expansion Slots(includes used)2x M.2 connector for storage
1x PCIe® 3.0 x 16
2x PCIe® 3.0 x 1
1x PCI®
1x M.2 connector for WiFi
2x DDR4 U-DIMM slot
AudioHigh Definition 7.1 Channel Audio
Network and CommunicationWi-Fi 5(802.11ac) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.0 Wireless Card
Power Supply180W power supply (80+ Bronze, peak 228W)
300W power supply (80+ Platinum, peak 390W)
Weight5.00 kg (11.02 lbs)
Dimensions (W x D x H)09.50 x 29.28 x 34.00 cm (3.74″ x 11.53″ x 13.39″)
Microsoft Office1-month trial for new Microsoft 365 customers. Credit card required.
Ecolabels & CompliancesEnergy star
EPEAT
SecurityBIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
Kensington Security Slot™
McAfee LiveSafe™ 30-day trial
Trusted Platform Module (Firmware TPM)
Included in the Box (Optional)Wired optical mouse
Wired keyboard
Disclaimer¹Peningkatan Windows 11 akan diberikan untuk perangkat yang memenuhi syarat di akhir tahun 2021 menjelang tahun 2022. Waktu berbeda-beda untuk setiap perangkat. Fitur tertentu memerlukan perangkat keras spesifik (lihat aka.ms/windows11-spec).

.

Masih ada hal lain yang Anda butuhkan? Jangan khawatir ASUS memiliki banyak pilihan PC DESKTOP terbaik.

Anda akan menemukan solusi sempurna untuk kebutuhan komputasi keluarga Anda. Jelajahi website resmi ASUS disini

Sumber referensi :https://www.asus.com/id/displays-desktops/tower-pcs/everyday-use/asus-s500sa/

Gambar/foto : Screenshot ke situs asus.com

Gambar desain : Asria Ali design by canva

Asria Ali

Sedang menulis

One thought on “Kehangatan Keluarga di Masa Kecil, Hadir Kembali Bersama ASUS PC DESKTOP S500SA

  • arrogance

    Hi there would you mind letting me know wһich webhost you’re
    using? I’ve loaded your blog іn 3 different internet browsers and I must say this blog loads a lot faster then most.
    Ⲥan you recommend a good hosting ⲣrovider at a reasonable price?
    Kudօs, I appreciate it!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *