zatlog

Catatan yang Memiliki Makna Dihati dan Menempati Ruang Dipikiran

Event

Rumah Sumber Inspirasi dan Energi Dalam Kreativitas

Rumah juga memiliki potensi untuk membangkitkan kreativitas

“Rumah tidak hanya sebatas tempat tinggal, tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung dari terik matahari dan hujan, tapi lebih dari itu, rumah telah menjadi sumber inspirasi serta sumber energi yang membangkitkan semangat saya dalam berkarya.”

Sebagai seorang penulis yang bekerja dari rumah, jika ada yang bertanya “Darimana sih dapat inspirasi dalam menulis’? jawaban saya adalah inspirasi itu seringkali berasal dari rumah saya sendiri.

Teras,taman, ruang depan, ruang kerja, kamar tidur, ruang makan hingga dapur, tidak hanya menjadi tempat bagi saya beraktivitas namun juga mampu memberi inspirasi dan membangkitkan energi dalam membuat karya kreatif.

Rumah menjadi tempat berkembangbiak utama kreativitas saya, Berada dalam rumah selalu memunculkan keinginan untuk berkreasi dan mewujudkan keterampilan tidak hanya menulis tapi juga berkebun, memasak, membuat kue, bermain musik, membuat konten media sosial dan lain-lain.

Bagaimana Rumah Dapat Membangkitkan Kreativitas Saya?

Rumah dapat membangkitkan kreaktivitas saya karena rumah adalah zona nyaman dan aman. Rumah menjadi tempat paling bebas bagi saya untuk bereksperimen. Di rumah saya, dapat menjadi diri sendiri sepenuhnya. Mengekspresikan diri sendiri secara bebas, sehingga kreativitas dapat mengalir deras.

Kehidupan rumah adalah titik awal untuk saya menerapkan kreativitas, Kreativitas sangat penting bagi sumber kehidupan saya yang bekerja sebagai penulis, Apalagi saya juga memiliki minat pada berbagai aktivitas dan keterampilan lain yang membutuhkan ide-ide kreatif seperti fotografi dan desain grafis. Jadi saya selalu berupaya untuk memastikan bahwa rumah saya mampu mendatangkan inspirasi dan menggerakkan saya untuk selalu melakukan kegiatan kreatif.

Bukan hanya saya, kita dapat melihat saat ini banyak orang-orang yang telah memperoleh manfaat dari kreativitas mereka di rumah. Rumah memiliki begitu banyak potensi penghasil ide untuk mereka yang memiliki berbagai macam hobi dan juga para profesional yang bekerja di berbagai bidang kreatif seperti konten kreator, seniman, fotografi, desainer dan masih banyak lagi.

Inspirasi terkadang tidak datang begitu saja. Sebelumnya, dalam proses untuk mewujudkan rumah yang dapat menjadi sumber inspirasi dan membangkitkan energi dan kreativitas saya dalam berkarya, saya berupaya mengumpulkan banyak wawasan tentang bagaimana cara merancang rumah yang tepat, bagaimana menata interior di dalam rumah, belajar memahami detail estetika, pemilihan furnitur berkualitas, perabotan yang tepat dan sebagainya,

“Saya menyadari, bagaimana memiliki hunian dengan merancang dan menatanya senyaman mungkin tidak hanya memberi manfaat yang menarik sebagai tempat tinggal dan menguntungkan sebagai investasi, namun juga memiliki potensi membangkitkan kreativitas dan menghasilkan karya.”

Jika kamu juga ingin menciptakan rumah yang dapat memberi kenyamanan dan membangkitkan kreativitas serta tertarik menciptakan ruang kreatif yang sempurna, saya memiliki beberapa kiat yang dapat kamu terapkan di rumah sendiri. Berikut ini cara menata rumah ala saya, yang dapat membangkitkan dan memicu kreativitas.

Cara Membangkitkan Kreativitas di Rumah

1. Letakkan berbagai pernik yang dapat memicu inspirasi.

Melihat lukisan yang indah dapat mendorong kita untuk melukis atau menggambar. Untuk merangsang sisi kreatif atau membangkitkan kreativitas di rumah, letakkan hasil karya kreatif di setiap sudut rumah seperti lukisan, foto, patung, hiasan dinding, hingga buku bacaan.

Lebih bagus lagi jika karya kita sendiri. Jangan segan untuk memamerkannya di sekeliling rumah kita. Seperti lukisan, gambar atau foto estetik hasil jepretan sendiri. Walaupun kita merasa tidak sekeren karya para profesional, namun hasil karya pribadi lebih mampu menggerakkan kita untuk terus berkarya.

Ingin mendapatkan lebih banyak inspirasi dan terus termotivasi?

Taruh diatas meja, gantung atau lekatkan di dinding, kartu ucapan yang dapat kita baca setiap saat seperti puisi, atau teks motivasi. Susun buku dengan rapi di rak agar mudah terlihat dan memancing kita untuk membacanya. Pilih kursi yang nyaman untuk kita duduk sembari membaca buku.

Kursi Walet Olymplast Skandinavia dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan alas kaki anti selip serta dudukan dan sandaranya yang nyaman bisa membuat aktivitas membaca kita lebih menyenangkan. Kursi cantik ini juga dapat membuat rumah menjadi lebih estetik.

Jadi jangan ragu untuk menggabungkan apapun yang menginspirasikan pemikiran kreatif kita ke dalam dekorasi rumah kita,

2. Tata perabotan di dalam rumah agar terlihat rapi.

“Rumah yang rapi seperti kanvas kosong yang membuat kita tidak sabar untuk menuangkan warna di atasnya” Asria Ali

Rumah berantakan seperti kapal pecah? Wah, jangan biarkan terus berlanjut di rumah kita ya.

Tata segala perabotan atau barang dan segala pernik di rumah. Jangan biarkan berserakan di atas lantai, di atas meja atau di atas permadani.

Letakkan perabotan atau furnitur tempat penyimpanan barang seperti lemari, laci atau rak-rak bersusun yang dapat membuat kita mudah dalam menyusun barang dan memisahkan item sesuai jenis dalam beberapa rak agar mudah ditemukan saat dibutuhkan.

Rumah yang rapi membuat rumah terlihat luas dan lega yang membuat kita selalu terinspirasi untuk berkreasi.

3. Kelola semua ruang di rumah untuk menghasilkan inspirasi lebih luas.

Jadikan semua ruang di rumah kita dapat membangkitkan kreativitas.

Tidak hanya teras dan ruang keluarga, kita juga dapat mendesain ruang lain di rumah seperti kamar tidur, ruang makan dan dapur.

Dapur juga siap mengalirkan inpirasi buat kita untuk membuat masakan yang menggugah selera atau berkreasi dengan berbagai macam kue dan camilan.

Mendekorasi dapur dapat dimulai dengan memperhatikan pencahayaan dan ventilasi udara. Buat dapur selalu bersih setelah kita beraktivitas di dalamnya. Taruh beberapa hiasan seperti tanaman hias yang dapat menyegarkan mata.

kita dapat mengatur penempatan seluruh Perabotan Rumah Tangga dengan pemilihan furnitur yang tepat.

4. Tentukan ruang kreasi.

Siap-siap menghasilkan banyak karya kreatif dari rumah yang menyediakan sebuah ruang kreasi yang terdapat berbagai peralatan lengkap di dalamnya.

Gunting, cat warna-warni, lem, kertas benang wol, kanvas dan berbagai macam peralatan kreatifitas lainnya.

Memiliki area yang rapi dengan peralatan yang lengkap adalah kunci untuk benar-benar mengerjakan proyek seni. Jadi pastikan rumah kita memiliki ruang untuk anggota keluarga kita berkreasi.

Buat ruangan cukup terang dengan jendela lebar agar cahaya matahari dan udara segar dapat masuk. Secara alami ini dapat memberi energi pada dorongan kreatif kita.

Bingung dimana menempatkan semua peralatan dan perkakas agar ruangan kreatif kita tetap terlihat rapi?

Kotak Penyimpanan Serbaguna Olymplast Storage dapat untuk menaruh semua peralatan dan perkakas untuk proyek kreatif kita sehingga ruang kreasi kita di rumah tetap terlihat rapi dan lega sehingga membangkitkan kreativitas.

5. Sediakan area khusus untuk si kecil berkreasi.

Bahkan si kecil juga bisa mendapatkan inspirasi dari rumah.

Ketimbang khawatir si kecil mencorat-coret dinding di sembarang tempat, ajak mereka mencorat-coret dan mewarnai di dinding dekoratif yang mudah dibersihkan atau papan tulis yang tergantung di dinding. Mewarnai adalah pereda stres yang baik untuk Anak-anak bahkan untuk orang dewasa.

Dukung si kecil berkreasi dengan Kursi Belajar Anak Olymplast Si kecil pasti senang memiliki kursi pribadinya sendiri. Kursi ini hadir dengan beragam pilihan warna kesukaan mereka, Kursi Belajar Anak Olymplast memiliki tekstur doff, mudah untuk ditumpuk dan kuat menahan beban berat

6. Dengarkan musik untuk menemani aktivitas kita di rumah.

Menurut penelitian musik dapat merangsang otak untuk berimajinasi dan melahirkan inspirasi. Jadi coba dengarkan musik kegemaran kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Bernyanyi dan memainkan alat musik juga dapat meredakan stress dan membuat rileks.

Desain ruang keluarga yang nyaman dengan peralatan musik dan elektronik seperti televisi atau sound system dapat tercipta dengan penempatan perabotan yang tertata rapi dan aman.

Menata rumah benar-benar memberi kita perspektif baru ya? Olymplast Juaranya Rapikan Rumah selalu hadir menjadi Solusi untuk Hidup yang Lebih Berkelas dan Berkualitas.

Perabotan Rumah Tangga dari Olymplast dapat membantu merapikan rumah dan menciptakan kenyamanan di rumah kita. Dan itu yang dapat mengarah pada ide-ide kreatif dan membangkitkan kreativitas kita di rumah.

Rumah yang nyaman dengan perabotan yang tertata rapi dapat mengalirkan energi dan semangat buat kita berkreasi dan berkarya sehingga hidup kita menjadi lebih berkelas dan berkualitas.

Sekarang perhatikan ruangan atau interior di rumah kamu. Kira-kira bagian mana yang ingin kamu rancang, rapikan atau atur ulang? Produk Olymplast mana yang ingin kamu tambahkan?

“Jika kamu berhasil membuat rumahmu menjadi sumber inspirasi dan energi,,
kamu mungkin tidak menyangka bisa menghasilkan karya yang luar biasa.” Asria Ali

Baca : Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda-nunda

Sumber: olymplast.co.id

Gambar : olymplast.co.id

Sampul, Animasi : Asria Ali design by Canva

Asria Ali

Sedang menulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *